Peran jajaran di penjuru Indonesia dalam mendukung komunikasi publik Kementerian ATR/BPN sangat signifikan. Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian ATR/BPN, Pudji Prasetijanto Hadi, menyebut jajaran daerah sebagai perpanjangan tangan dari pusat yang bertugas menyampaikan informasi kementerian secara akurat dan tepat sasaran.

“Teman-teman di daerah adalah perpanjangan tangan dari pusat. Ini perlu kita sadari agar apa yang menjadi program Kementerian bisa tersampaikan dan dimengerti oleh masyarakat di wilayah masing-masing,” kata Pudji Prasetijanto Hadi.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Biro Humas dan Protokol, Harison Mocodompis, menekankan bahwa kegiatan sosialisasi ini bukan hanya menjadi pegangan bagi petugas kehumasan, tetapi juga bagi seluruh pimpinan di unit kerja masing-masing, termasuk para Kepala Kanwil dan pimpinan satuan kerja Eselon II.

BACA JUGA: Sebagai Hulu dari Layanan Pertanahan, Menteri Nusron Ingin IPPAT Ikut Berperan dalam Transformasi Layanan Pertanahan

“Kegiatan ini merupakan landasan bagi seluruh jajaran, tidak hanya bagi petugas humas di pusat dan daerah, tetapi juga para pimpinan. Selain memastikan program-program berjalan, kita juga harus mampu memastikan narasi-narasi positif hadir di ruang publik,” ujar Harison Mocodompis.

Selain menyampaikan laporan dalam pembukaan, Kepala Biro Humas dan Protokol memberikan paparan, bersama dengan Kepala Bagian Pemberitaan dan Hubungan Antar Lembaga, Bagas Agung Wibowo; Kepala Bagian Informasi Publik dan Pengaduan Masyarakat, Adhi Maskawan; yang dimoderatori oleh Kepala Subbagian Media Center, Nur Adhani.

Sosialisasi ini diikuti oleh sekitar 1.000 peserta yang terdiri dari sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Kementerian ATR/BPN; seluruh Kepala Kanwil BPN Provinsi beserta jajaran, seperti Kepala Bagian Tata Usaha; serta Kepala Kantah beserta Kepala Subbagian Tata Usaha Kabupaten/Kota. ***